Kamis, 04 Oktober 2012

Teman Seumur Hidup

Hmmm, kalo baca judulnya ini pasti banyak yang mengira kalau saya akan bercerita tentang pasangan hidup.Anda salah besar. Saya tidak akan bercerita tentang pak suami kali ini. Berarti suami bukan teman seumur hidup? Ya jelas bukan dong. Pak suami adalah pasangan dunia akhirat, jadi bukan pas hidup aja kan? Pas di akhirat juga menjadi pasangan, aaamiin.
Postingan kali ini berdasarkan obrolan seorang teman, yang diusir dari suatu ruangan tertentu yang bukan ruangannya. Yang jelas, pasti teman satu kantor kan. Maklum, teman yang mengusir itu punya jabatan dan emang ruangannya disitu. Teman yang diusir bukan kebetulan mau 'mangkal' dengan sengaja disitu, tapi karena permintaan atasan yang mengusir untuk menemaninya di ruangan itu.
Apa hikmah yang bisa dipetik dari cerita ini? Pertama, apa ga sadar ya orang yang ngusir itu? Kan jabatan hanya sementara. Nah kalo dia dalam posisi seperti orang yang diusir, dia mau ngapain dan kemana? Kedua,  ini yang saya garisbawahi. Di kantor ini, udah ga bisa kemana-mana, mentok aja. Kecuali di mutasi. Tapi kayaknya rada susah dan ogah, karena kebanyakan emang domisili disini. Di kantor ini usia pensiun adalah 65 tahun. Karena mentok, dan usia pensiun yang masih terbilang cukup lama (30 tahun lagi) so, orang-orang di kantor ini adalah teman seumur hidup kan?
Teman seumur hidup yang harus dijaga perasaannya, dijaga namanya, jaga tingkah laku kita ke dia. Karena apa? kita akan berteman dengan dia selama lebih kurang 30 tahun lamanya. Apapun yang kita lakukan, pasti ada imbas dengan pertemanan kita. Ya bayangkan dong kalo mau marahan atau pundung pundungan, emang enak dan nyaman ke kantor? Lha wong setiap hari kerja pasti ketemu dan melakukan interaksi. Terus sanggup pundung-pundungan gitu? Haha, yakin ga akan ada temen yang dekat dengan kita deh.
So, perlakukan teman kantor kita seperti apa kita ingin diperlakukan, karena setidaknya mereka salah satu jalan dari Alloh yang bisa menolong kita dari kesusahan, seperti cari pinjeman kalo kita kepepet :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar