Rabu, 26 September 2012

Alloh, ini proposal hidup saya

Pagi-pagi udah baca postingan bapak @JamilAzzaini tentang membangun semangat hidup, bikin iri  deh impiannya. Emang bener sih, semua impian itu tidak baik kalo cuma ada di angan angan aja, karena apa? Kalo cuma ada di angan-angan kabur deh ketiup angin, hehe. Karena sudah kelar sekolah, sekarang tiba saatnya untuk merancang impian saya dan keluarga saya, minta tolong didoakan agar semangat mengejarnya (Lillahi ta'ala) dan dikabulkan semua impiannya. Yang impiannya sama saya doakan juga terkabul dalam sesuai dengan waktu yang diinginkannya. Tapi, kembali lagi, kalo belum kesampean, Alloh pasti punya hikmah di balik semua itu, yang menurut saya baik buat saya belum tentu baik untuk saya dan keluarga, begitu sebaliknya. Bismillah, Alloh ini proposal hidup saya, segala puji bagi Engkau ya Robb, Pemilik Kerajaan semesta, ini hanyalah segelintir dari kerajaan Mu, mudahkanlah jalannya dan urusannya, ridhoilah ya Robb. Amiin, ya Mujibassailin.
1. Awalnya berencana untuk membiayai umroh kedua orang tua, kenapa ga minta sekalian aja sama yang Maha Pemberi Rezki, Alloh. Alloh sudah menggetarkan hati orang tua saya, saya dan suami untuk segera ke BaitullahNya. Jika Alloh sudah menggetarkan masak sih Alloh ga bkasih jalan untuk kesana. Maka jangka pendek saya minimal 2014, orang tua saya sudah pergi haji. Kalo saya dan suami, setelahnya tidak apa maunya pada tahun 2018 sudah Haji, tapi kalo Alloh berkehendak kami berangkat ber4, kenapa tidak (tapi duo krucils sama siapa ya? Hiks, itu bisa diatur deh)

2. Kalo ini sudah terpenuhi, baru deh bisa keinginan duniawi. Keinginan duniawi saya dan suami punya rumah lagi yang lebih besar dari rumah sekarang, ada kolam renang (ukuran minimal 3x3 juga ga apa, yang penting anak2 bisa kecipak kecipik di rumah), ada saung besar untuk kumpul keluarga, ada kolam ikan seuukuran kolam renang dan yang jelas ada suara gemericik air di dalam rumah. Rumahnya sekalian buat bertingkat dengan ruangan yang tdk sempit2, ada dapur bersih dan dapur kotor, tempat sholat berjamaah, ruang keluarga, perpustakaan sekaligus ruang kerja, kamar mandi di masing-masing kamar (karena punya anak gadis nih jadi harus punya kamar masing-masing dengan kamar mandinya). Harusnya kalo mau menjadi kenyataan harus ada gambarnya nih, gambarnya nyusul aja, kalo bentuknya udah di angan-angan  kok, dan divisualisasikan terus. Mudah-mudahan terwujud pada tahun 2017, karena anak2 sudah diatas 7 tahun. Di dalam rumah ada bonsai2 bagus warna warni dengan keramik-keramik besar.

3. Pengen ganti mobil dengan mobil baru tanpa nyicil (karena termasuk umat yang punya mosec *mobil second*, hehe), mudah-mudahan terwujud pada tahun yang sama dengan rumah 2017 (berarti 5 tahun lagi yak). Semoga Grand Livina atau Veloz sudah terpakir di garasi rumah. Atau minimal Nissan March lah ya buat ngantor ke Jatinangor dan antar anak sekolah.

4. Cita-cita S3 ke luar negeri, maunya ke Australia, ajak anak-anak sekolah disana, semoga Englishnya makin lancar dan 2017 sudah bisa kesana ==> yang ini harus nyamain visi dengan suami biar bareng

5. Anak-anak sekolah di sekolah islam bilingual tahun 2015










6. Jangka Panjang :
- mau jadi profesor yang jadi asesor PT (jadi bisa keliling Indonesia) dengan prestasi sebagai dosen dengan bidang ilmu keperawatan keluarga, gerontik dan komunitas spesialisasi DM yang dikenal di Indonesia ==> tahun 2018
- pengen punya rumah sakit dan apotek yang ramah pada pasien ==> tahun 2023
- net income/bulan pada tahun 2013 ==> 10 juta kalo join income sama suami ==> 25 juta
- net income/bulan pada tahun 2015 ==> 20 juta kalo join income sama suami ==> 50 juta
- tahun 2023 ==> punya simpanan dinar sebanyak 100 dan LM 1 kg, punya tabungan sebanyak 2 M
- Bisa umroh minimal 3 tahun sekali sekeluarga
- setahun sekali liburan ke luar negeri : Malaysia, Singapore, Hongkoong





7. Spiritual : mudah-mudahan dimudahkan urusannya sama Alloh untuk jadi penghafal Quran, ga lupa sholat tahajud dan dhuha, banyak sedekah minimal 10% dari net income, ga lupa puasa senin kamis. dan yang terpenting suami dan anak- anak juga ikut dalam urusan ini. Jadi cita-citany bukan hanya keluarag sebagai penghafal Quran tapi juga berussaha menjadi keluarga yang mengamalkan sunnah Rasul.

8. Anak-anak cucu- cucu dan penerus keturunan, jadi manusia yang shaleh dan shalehah, jago ngaji, ngafal quran sudah balig pakai jilbab, baik tingkah lakunya, sikap dan perbuatan, kaya dan dermawan.




amiiiin yaa Alloh, semoga sesuai dengan harapan dan terwujud semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar